Selamat Atas Terpilihnya Pimpinan DPRD Blora periode 2024-2029

portalblora.com

 



JIKEN, portalbloracom – Impian warga 3 desa (Bleboh-Nglebur-Janjang) di Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora menikmati jalan mulus bertahun-tahun akhirnya terwujud. Jalan yang selama ini rusak kini siap dibangun.

Nantinya, Jalan Cabak-Bleboh, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora ini akan dibangun dengan anggaran Rp 18,5 Miliar dari Kementerian PUPR. Panjangnya sekitar 4.45 Km.

Bagong Suwarsono, warga Desa Bleboh, Kecamatan Jiken mengaku bersyukur karena jalan Cabak-Bleboh akhirnya bisa terbangun tahun ini. Tepatnya di penghujung masa jabatan Arief Rohman-Tri Yuli Setyowati.

“Sangat luar biasa senangnya. Ibarat dapat pulung. Sekian lama menunggu akhirnya terwujud juga,” terangnya, Jumat 18 Oktober 2024.

Bagong Suwarsono berharap, pembangunan tersebut bisa berjalan dengan lancar.

"Sebagai warga Bleboh, kami menyambut dengan baik, menyambut dengan antusias. Jalan ini menjadi harapan warga 3 desa sudah bertahun-tahun. Sudah lama sekali. Sampai hampir putus harapan kami," ungkapnya.

Dia mengatakan panjang jalan Cabak hingga Desa Bleboh sekitar 12 kilometer. Sedangkan kerusakan parah terjadi sekitar 6 kilometer.

"Alhamdulillah, ini luar biasa. Apalagi Mulai Cabak rusak parah, wis ora kaya dalane wong (sudah tidak seperti jalannya orang)," ucapnya.

Dia menilai jalan Cabak-Nglebur-Bleboh merupakan akses utama 3 warga desa. Yaitu Desa Bleboh, Janjang, dan Nglebur.

Jalan dengan kondisi bebatuan itu menyusahkan warga untuk pergi ke kota atau ke kecamatan.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Blora telah mengusulkan perbaikan ruas jalan Cabak-Bleboh ke Kementerian PUPR lewat Inpres jalan di tahun 2024.

Usulannya sepanjang 6,84 kilometer, dengan rencana anggaran mencapai Rp 28,5 miliar. Usulan ini menjadi prioritas utama lantaran kondisi jalan yang sudah tidak layak.

Ruas jalan Cabak-Bleboh merupakan satu-satunya akses masyarakat 3 desa di Kecamatan Jiken.

Yaitu Desa Bleboh, Nglebur, dan Janjang sangat terisolir dengan adanya kondisi jalan tersebut.

Editor : Her/red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama