Selamat Atas Terpilihnya Pimpinan DPRD Blora periode 2024-2029

portalblora.com

 



BANJAREJO, portalbloracom - Kepala Desa Sidomulyo, Suyatman, mewakili warganya, menyampaikan rasa terima kasihnya atas dilaksanakannya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler di Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo yang dimulai sejak 2 Oktober 2024 lalu.

"Kami berterima kasih telah dilaksanakannya TMMD reguler ke 122 di desa kami, dan dengan program TMMD baik fisik maupun non fisik diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Sidomulyo pada umumnya, beserta masyarakat desa lain yang berinteraksi dengan desa kami," ungkapnya, Jumat 18 Oktober 2024.

Perlu diketahui, dalam TMMD ini dilakukan sejumlah pembangunan fisik. Rinciannya, pembangunan infrastruktur berupa jalan makadam sepanjang 1,7 kilometer, dan jembatan dengan panjang 6 meter dan lebar lebih dari 3 meter yang nantinya akan mempermudah akses masyarakat.

Didukung pula oleh pembangunan 3 talud yang masing-masing dengan panjang 269 meter, 230 meter, dan 349 meter.

Selain itu, untuk menyediakan air bersih bagi masyarakat, juga dilakukan pembangunan 3 titik sumur bor.

Selanjutnya, akan dilaksanakan pula pembangunan 9 (sembilan) RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) dan 1 (satu) unit bantuan rumah yang berasal dari Baznas Kabupaten Blora.

Tak hanya itu, sejumlah kegiatan penyuluhan akan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bela negara dan membangun karakter bangsa, meningkatkan kesehatan masyarakat, terbentuknya kesiapsiagaan masyarakat terhadap bencana dan meningkatnya kapasitas sumber daya masyarakat desa.

"Dengan TMMD ini, selain insfratruktur SDM masyarakat Desa kami juga meningkat karena ada pelatihan -pelatihan, dan harapannya nanti bisa meningkatkan perekonomian mereka", tutup Suyatman.

Editor  : Her/red.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama