Selamat Atas Terpilihnya Pimpinan DPRD Blora periode 2024-2029

portalblora.com

 


BLORA, portalbloracom – Calon Bupati Blora nomor urut 1, Arief Rohman, yang diusung oleh 12 partai Politik, melakukan blusukan ke salah satu pengrajin batik di Blora, Jawa Tengah yang sedang menggelar peringatan Hari Batik Nasional ke 15, Rabu 2 September 2024.

Arief Rohman yang didampingi istrinya datang dengan mengenakan baju batik hasil produk lokal mengapresiasi kegiatan yang digelar sederhana di galeri batik Nimas, Kelurahan Beran, Kecamatan Blora Kota.

"Ini saya sama bunda kesini bernostalgia di hari batik Nasional, dulu saya pernah ke sini. Ini saya apresiasi ya, kepada pra perajin batik yang telah berinovasi mengadakan kegiatan ini", ungkap Arief Rohman.

Menurutnya produk batik di Blora sudah naik kelas, dan produk batik jati lestari milik Nimas ini sudah dipatenkan menjadi brand Blora.

"Alhamdulillah berkat Pemerintah ini, tadi sudah testimoni kepada perajinnya sudah banyak pesanan", Imbuhnya.

Didampingi istri tercintanya, Ainia Shalichah, Arief Rohman mencoba ikut membatik di tengah merayakan hari bersejarah bagi industri batik Indonesia.

Dalam kunjungannya, Arief menekankan pentingnya pengembangan batik Blora sebagai warisan budaya yang dapat membuka lapangan kerja.

Arief Rohman menyatakan rencananya untuk melaksanakan program road show yang bertujuan memperkenalkan batik Blora lebih luas.

Program ini akan meliputi berbagai pameran UMKM dan lomba desain batik, sebagai upaya untuk meningkatkan kreativitas dan daya saing produk lokal.

"Harapannya, di Hari Batik ini, para pengrajin batik dapat lebih berdaya dan menciptakan peluang kerja baru, karena batik di Blora kini sudah naik kelas," ujar Arief.

Sebelumnya, dalam kepemimpinannya, Arief Rohman juga telah mewajibkan para ASN untuk menggunakan seragam batik yang merupakan produk perajin batik lokal Blora, sebagai bentuk dukungan terhadap industri batik daerah.

Dengan langkah ini, Arief Rohman berharap dapat mengangkat nama batik Blora dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Editor : Her/ red.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama