Ucapan HUT RI Ke 79

portalblora.com

 

Simbolis, Adm Perhutani KPH Blora Yeni Ernaniningsih menyerahkan bantuan Jamban sehat kepada Kades Bogem Kamto, Senin (9/9). Foto. Dok.

BLORA, portalbloracom - Warga Desa Bogem, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora, Jawa Tengah menerima bantuan Jamban sehat dari Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blora, Senin 9 September 2024


Administratur (Adm) Perhutani KPH Blora, Yeni Ernaniningsih mengatakan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Perum Perhutani kepada warga sekitar hutan melalui program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL).

"Semoga bantuan ini bermanfaat untuk warga Bogem dan dapat meningkatkan kualitas kesehatan karena sekarang sudah ada jamban jadi tidak perlu lagi di sungai. Harapan dari Perhutani agar warga berpartisipasi membantu Perhutani dalam mengelola dan melestarikan hutan di sekitar desa Bogem sehingga sumber air dapat terjaga", ujar Yeni.

Kamto Kepala Desa Bogem sangat berterimakasih atas perhatian dari Perhutani KPH Blora kepada warganya yang belum memiliki jamban sehat dirumahnya.

"Atas nama warga saya ucapkan terimakasih kepada Perhutani KPH Blora. Semoga bantuan ini bisa berguna untuk warga saya yang belum memiliki jamban", kata Kamto.

Ia berharap selain bantuan jamban, Perhutani bisa membantu budidaya empon - empon dibawah tegakan pohon jati, dan pipanisasi air bersih dari dalam. hutan ke rumah warga.

Hal serupa disampaikan ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Alas Bogem Eko Asmoyo. Ia juga berterima kasih atas bantuan dari Perhutani.

Ia berharap Perhutani juga bisa membantu warga kurang mampu yang rumahnya tidak layak huni juga mendapat program bedah rumah.

"Kami masyarakat desa hutan, siap membantu menjaga dan melestarikan hutan di wilayah KPH Blora", kata Eko.

Editor : Her/red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama