Selamat Atas Terpilihnya Pimpinan DPRD Blora periode 2024-2029

portalblora.com

 

Warga Antusias antri air bersih bantuan dari Perum Perhutani KPH Blora, Rabu 25 September 2024. (Foto/dok).


BLORA, portalbloracom - Sebanyak 10 Desa di Kecamatan Banjarejo dan Kecamatan Ngawen, Blora, Jawa Tengah mendapatkan bantuan air bersih dari Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blora.

Bantuan air bersih itu disalurkan melalui 10 Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) di wilayah Perhutani KPH Blora. Pengiriman air bersih dimulai sejak tanggal 20 September 2024 kemarin.

Administratur (Adm) Perhutani KPH Blora Yeni Ernaniningsih, mengatakan bantuan ini, merupakan salah satu program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) dari Perusahaan Umum Kehutanan Negara (Perhutani) terhadap lingkungan di sekitar hutan di wilayah KPH Blora yang sedang mengalami kekeringan.

"Meski sudah turun hujan, namun masih ada sejumlah desa di Blora yang terdampak krisis air bersih, akibat kemarau panjang. Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban warga yang terdampak kekeringan", ungkap Yeni, Rabu 25 September 2024.

Ditambahkan Yeni, Perhutani KPH Blora sementara menyalurkan 38 tangki air. Pihaknya berharap semoga ke depan bisa membantu lebih banyak lagi sehingga akan banyak desa yang terbantu untuk mendapatkan air bersih.

"Pada prinsipnya kita turut membantu Pemerintah Kabupaten Blora, sebagai bentuk sinergitas dan kepedulian untuk mengatasi krisis air bersih di Blora. Semoga bermanfaat ", kata Yeni.

Yeni juga mengimbau kepada masyarakat melalui LMDH untuk turut bersama -sama menjaga kelestarian hutan di wilayah masing masing. 

"Jika hutan kita terjaga dengan baik, InsyaAllah Blora tidak akan krisis air. Karena pohon  di hutan dapat menyimpan air sehingga hutan dapat menjadi salah satu sumber mata air", Imbuhnya.

10 LMDH yang menerima bantuan air bersih yakni, LMDH Rimba Lestari, Sido Jati Mulyo, Jati Mulyo, Wonosemi Lestari, Wono Dadi Mulyo, Bina Wana, Wono Jati Laban, Rimba Bantala, Wono Dadi Makmur dan Sumber Rejeki. 

Editor : Her/Red

#perumperhutani #Perhutanikphblora #lmdhblora

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama