Ucapan HUT RI Ke 79

portalblora.com

 

Penyerahan secara simbolis Adm Perhutani KPH Randublatung Herry Merkusiyanto Putro kepada ketua asosiasi LMDH se -Randublatung di aula Perhutani KPH Randublatung, Rabu 11 September 2024. (Foto : Junaedi)

(Kom-PHT/Rdb/Jun)
BLORA, portalbloracom - Musim kemarau panjang yang terjadi di Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, Jawa Tengah berdampak pada krisis air bersih di sejumlah Desa, di sekitar hutan.

Melalui program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung menggelar Droping air bersih kepada 12 Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) yang terdapat krisis air bersih diwilayah Randublatung, Kamis 12 September 2024.

Administratur (Adm) KPH Randublatung, Herry Merkusiyanto Putro mengatakan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat desa hutan melalui program TJSL non PUMK.

"Kebetulan di masing – masing KPH sudah menerima dropingnya, tapi mohon maaf mungkin dropingnya belum sesuai harapan. Karena memang keterbatasan di kantor kami, sehingga diratakan dimasing – masing KPH", Jelasnya

Harapannya bantuan ini bisa membantu dan memperingan masyarakat warga sekitar hutan, karena dimusim kemarau selalu kekurangan air bersih.

"Kami mohon setelah ini agar segera untuk di distribusikan sesuai dengan kebutuhan yang ada dilapangan", ungkapnya.

"Semoga di tahun depan bisa bertambah lagi jumlahnya untuk memperingan di musim kemarau. "Semoga bermanfaat", tambahnya.

Sumaji, ketua asosiasi LMDH se -Randublatung, sangat berterimakasih kepada Perum Perhutani KPH Randublatung atas terealisasinya proposal pengajuan permintaan bantuan air bersih ini.

Ia mewakili warga sekitar hutan mengaku senang bisa ikut meringankan beban warga yang kekurangan air bersih.

"Semoga kepedulian yang telah dilakukan oleh KPH Randublatung membawa berkah dan manfaat, kami berharap kedepan semakin banyak jumlah bantuannya dan sekali lagi kami mewakili LMDH dan warga masyarakat menyampaikan banyak – banyak terima kasih", Ungkapnya.

12 LMDH di wilayah KPH Randublatung adalah LMDH Rimba Lestari Ds. Doplang, Jati Mulyo Ds. Singget, Jati Mukti Ds. Plosorejo, Jati Makmur Ds. Kepoh, Wana Alam subur Ds. Pelem, Jati Makmur Ds. Sambongwangan, Langgeng Jati Ds. Tanggel, Lestari Ds. Tobo, Wana Lestari Ds. Botoreco, Wonodadi Ds. Pengkol Jagong, Ngudi Karyo Ds. Banjarejo, dan LMDH Jati Lestari Ds. Jati .

Acara dihadiri oleh Administratur KPH Randublatung Herry Merkusiyanto Putro di dampingi segenap management Kepala Seksi Produksi dan ekowisata Suwarno, Kepala Seksi Kelola SDH Aeri Wibowo, Kepala Seksi SDM, Umum dan IT Irwan Susanto, Kepala Seksi Perencanaan dan Pengembangan Bisnis Endang Priyono, KSS HKAKP Junaidi, KSS KP Jumadi, KSS Keuangan Priyadi Tenaga Pendamping Masyarakat dan Staf Karyawan KPH Randublatung.

Editor : Her/red

#perumperhutani #perumperhutanikphrandublatung #perhutanidivrejateng

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama