Ucapan HUT RI Ke 79

portalblora.com

 

Wisata kuliner Ikan Jendil tepi bengawan Solo milik pak Pin, desa Sumberpitu, Kecamatan Cepu, Blora (Foto/Sus)


(Sus)

BLORA, portalbloracom– Di Kecamatan Cepu, Blora tepatnya di pinggir Sungai Bengawan Solo, terdapat sebuah kuliner unik yang patut dicoba namanya Ikan Jendil.

Menu utama dari warung ini adalah ikan yang ditangkap langsung oleh warga setempat, menawarkan cita rasa khas yang sulit dilupakan.

Warung milik Pak Pin ini telah berdiri sejak akhir tahun 2020 dan terletak di bawah rimbunnya pohon bambu, memberikan suasana asri dan nyaman bagi para pengunjung.

Pemandangan alam yang mengelilingi tempat ini, termasuk aktivitas penyebrangan warga dengan prahu tradisional, semakin menambah daya tariknya.

Bagi para pencinta masakan ikan air sungai, mencicipi Ikan Jendil adalah pengalaman yang tak boleh terlewatkan.

Penyajian ikan ini mirip dengan makanan penyet lainnya, namun dengan tambahan daun ketela dan sambal yang menggugah selera.L

"Rasanya enak, ada daun ketelanya, yang bikin sedap. Sambalnya tidak terlalu pedas tapi bikin ketagihan. Saya tahunya dari Instagram, dari temen teman", kata Dameria, Jumat 13 September 2024.

Ikan Jendil ini juga disajikan dalam variasi garang asem, mirip dengan garang asem ayam, memberikan pilihan rasa yang berbeda bagi para pengunjung.

Vina, pengelola kuliner Ikan Jendil Pak Pin, menyampaikan bahwa warung ini buka setiap hari. Di akhir pekan, tempat ini ramai dikunjungi oleh pecinta kuliner ikan kali.

Ikan yang disajikan di sini diambil langsung dari Sungai Bengawan Solo oleh warga setempat yang memancing, dan kemudian disetor ke warung.

"Asli dari Bengawan. Warga memancing dan disetorkan ke sini. Ada banyak menu, selain jendil. Ada ayam goreng, ikan wader kali juga", kata Vina.

Dengan harga yang terjangkau, satu porsi Ikan Jendil hanya dipatok seharga Rp 18.000. Bagi Anda yang penasaran dengan rasanya, jangan ragu untuk mengunjungi kuliner Ikan Jendil Pak Pin di Cepu dan nikmati kelezatan yang ditawarkan!

Editor : Her/red

#portalblora #wisatakuliner #kulinerikanjendil #wisatadesa 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama