Selamat Atas Terpilihnya Pimpinan DPRD Blora periode 2024-2029

portalblora.com

 

Blora wedding Festival di gelar di Gedung Larasati Blora, sangat meriah. (Foto : Heri).


BLORA, portalbloracom - Suasana meriah memenuhi Gedung Larasati, Blora, Jawa Tengah saat acara Blora Wedding Festival 2024 digelar dari Jumat malam hingga Sabtu malam.

Puluhan pengusaha wedding di Blora tampak antusias memamerkan karya terbaiknya untuk turut serta dalam festival tersebut.

Neisya Alfioresya, Ketua Panitia Blora Wedding Festival 2024, menjelaskan bahwa pada Tahun Baru Hijriah atau yang disebut masyarakat Jawa sebagai Bulan Suro, para pengusaha wedding di Blora diramalkan akan mengalami penurunan orderan.

Hal ini dikarenakan adanya kepercayaan masyarakat Jawa yang menyebut tahun ini sebagai "Tahun Duda", di mana orang-orang enggan untuk menggelar acara pernikahan karena takut pernikahannya tidak langgeng.

"Oleh sebab itu, puluhan pengusaha wedding di Blora bersatu untuk menggelar acara Blora Wedding Festival, agar meskipun sepi orderan, mereka tetap berkarya," ujar Neisya, Jumat 19 Juli 2024.

Berbagai acara di gelar, ada talk sow, parade weding, fashion dan florist atau merangkai bunga, serta pameran UMKM di halaman parkir.

Acara Blora Wedding Festival 2024 resmi dibuka oleh Bupati Blora, Arief Rohman, yang didampingi oleh istrinya, Ainia Shalichah.

Kehadiran festival ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pengusaha wedding untuk menunjukkan kreativitas dan kemampuan mereka, serta menarik minat masyarakat untuk tetap menggelar acara pernikahan di tengah kepercayaan Tahun Duda.

Editor : Her/red.

#bloraweddingfestival

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama