Selamat Atas Terpilihnya Pimpinan DPRD Blora periode 2024-2029

portalblora.com

 

Wisuda ratusan mahasiswa Politeknik Energi dan Mineral Akamigas (PEM Akamigas) di Cepu, Blora, Jawa Tengah.


BLORA, portalbloracom - Politeknik Energi dan Mineral Akamigas (PEM Akamigas) di Cepu, Blora, Jawa Tengah mewisuda 308 sarjana terapan pada Wisuda Program Sarjana Terapan ke-53, Kamis 18 Juli 2024.

Sektor energi dan sumber daya mineral, khususnya minyak dan gas bumi, masih menjadi komoditas penting untuk memenuhi kebutuhan energi nasional.

PEM Akamigas di bawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral (BPSDM ESDM) berkontribusi mencetak anak bangsa yang kompeten di bidang energi tersebut.

Direktur PEM Akamigas Erdila Indriani menyampaikan bahwa lulusan PEM Akamigas terus menunjukkan tren positif dari tahun ke tahun, dengan tingkat keterserapan kerja sebelum lulus mencapai 92%.

"Ini menunjukkan kualitas lulusan yang sangat tinggi dan kesiapan mereka untuk langsung berkontribusi di industri migas", ungkapnya.

Beberapa alumni PEM Akamigas yang telah diterima bekerja antara lain di Pertamina, ExxonMobil, Schlumberger, Gunawan Ardiansah, dan perusahaan terkemuka lainnya di sektor energi.

"Prestasi ini menunjukkan kompetensi dan kesiapan lulusan PEM Akamigas untuk mengisi kebutuhan industri migas", imbuhnya.

Ditambahkan Erdila dalam laporannya tentang peran ESDM melalui BPSDM ESDM yang turut mengambil peran dalam terwujudnya Cepu Raya sebagai pusat vokasi mas depan.

Kawasan yang terdiri dari Kabupaten Blora, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Tuban dan Kabupaten Ngawi dengan segala potensi perekonomiannya akan memberikan dampak pengembangan kawasan Cepu Raya nantinya dapat mendorong kawasan berkembang maju, masyarakat semakin sejahtera, dan talenta vokasi Nasional bidang energi dapat meningkat.

"Salah satu strategi pengembangan Cepu Raya adalah dengan intervensi Lembaga vokasi yang sudah ada, intervensi yang dilakukan adalah melalui upgrade Lembaga pendidikan dan pelatihan Vokasi agar memberikan dampak yang lebih luas terhadap Kawasan", jelasnya

Acara wisuda ini menjadi puncak dari perjalanan akademis panjang yang penuh dengan tantangan, pengorbanan, dan kerja keras mahasiswa PEM Akamigas.

Sekretaris Jenderal ESDM Dadan Kusdiana menyampaikan apresiasi atas dedikasi, komitmen, dan semangat pantang menyerah dari PEM Akamigas.

"Semoga lulusan baru ini dapat terus memberikan kontribusi dan inovasi yang bermanfaat bagi sektor energi nasional", ujar Dadan.

Editor : Her/red

#pemakamigascepu
#bloraupdate
#wisudamahasiaiwaterapan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama